Sabtu, 14 Desember 2013

EE Days! [Hapedede]

Hollaaa.. Di postingan ini gw mau make bahasa indonesia aja, karena lebih mudah untuk mengekspresikan apa yg ada di pikiran gw pake bahasa ibu gw (apa dah).
Ok, ini tentang English Education Days yg diselenggarakan dari tanggal 3 - 6 desember 2013. Yaaa ini adalah event taunan, taun kemaren sih namanya EED Party (Pertama gw denger phrase itu, gw kira jurusan gw bakal clubbing lol), padahal isinya adalah lomba antar kelas di jurusan PBI.

Dan pas turun SK, gw ditaro di divisi HPDD.
Gw di HPDD ama uthy, orangnya gesit dan lincah (udah kaya iklan motor aja), dia sekelas ama gw, dan job desk yg dia senangi di HPDD adalah ngeprint sertifikat di Asia Visual, karena dia seneng ama mas-masnya yg jaga. Terus ada Bella, orangnya asik di ajak susah haha, punya laptop windows 8 tapi ga punya ptoshop -_-. Ada 3 anak sm.1, Lukman yg kaya gitu, Galuh yg kalo ngasih ide selalu ditolak, ama Meylia yg manggut2 aja.

Sebenernya gw ga terlalu ngerti apa yg harus gw lakuin, tapi yg jelas hal yg pertama harus dibikin adalah banner. Awalnya, gw udah niat biar anak sm.1 aja yg bikin design, tapi gw coba2 aja bikin iseng2. Dannnn pas rapat hari esoknya, gw shock melihat karya teman2 gw yg penuh dengan warna pink dan bunga2 (padahal salah satu di antara pembuatnya itu adalah cowok, tapi dia bikin bunga2 -___-), dan anehnya forum malah milih gambar gw yg absurd dan banyak orang2 yg loncat didalem gambarnya yg gw rasa itu lebih  mirip cicak.



Ok, ke-bego-an saya dimulai setelah itu. You know, namanya rapat pasti ngebahas apa yg kurang, nah setelah disain gw yg dipilih, mulai deh bermunculan kritik dan saran yg udah kaya jamur di musim ujan. Gw sih terima2 aja, toh gw juga masih belajar, tapi konyolnya, gw bikin design itu pake PHOTOSCAPE, (yap, lu ga salah baca). Dan seluruh isi bumi pun tau, kalo gambar yg udah di "save" di photoscape itu, ga bisa diedit lagi. NICE! dan yang bikin lengkap itu adalah, laptop gw ga bisa ngetik, karena kalo disentuh kibordnya, dia langsung kaya TV ga dapet channel. Walhasil gw ngetik pake On-Screen-Keyboard (Ini adalah sesedih-sedih-nya ngetik yang pernah gw lakuin)

Berkali2 revisi pun gw lakuin, mulai dari tata letak ampe fontnya.Yang paling bagus lagi adalah, saat udah fixs, tiba2 ketua HMJ kita ngomong, "pantia semua udah tau ka? kita acara diundur satu hari, jadi mulainya hari selasa" TADAAAAAAAAAAAAAA (fanfare music scoring). It means that tanggal yg udah gw bikin di banner itu harus di ganti, dan inget, gw masih pake potoskep.

Hari esoknya, gw dapet wejangan dari ketua OC, nia yg dulunya smk (yang pothosop adalah makanan sehari-hari dia), Semenjak saat itu, gw terbangunkan, dan mulai memakai potosop buat bikin cocard :)
Ga nyampe situ, masalah pun datang ganti-gantian. Sekarang plastik co-card yg kekecilan dan ga muat, yah awalnya mau di guntingin tuh co-crad biar muat, akhirnya uthy dpt solusi buat beli plastik yg pas (yg akhirnya ini juga jadi masalah et dahhhh)
The next masalah is, menghilangnya poto2 di kameranya si mutia (anak peralatan). Itu kita masih sedikit tenang karena ada back-up-an poto2 lain di kamera gw ama ka dwi. Tapi besoknya, tiba2 si mutia sms gw kalo kamera ka dwi tiba2 ilang juga sema filenya.. OH GOD WHY! Yaudah, yg bisa kita lakuin hanya minta maap ama ka dwi and mutia.

FYI, gw jadi MC di hari rabu buat spelling bee, nah abis itu lomba scrabble..
tadinya poet yg mau lomba, tapi tiba2 jadi nia yang main, tapi tiba2 nia nawarin gw, tapi gw ga enak, tapi dia ga enak tapi tapi tapi....
dan akhirnya keputusan untuk wakil 3b scrabble pun diambil dengan cara SUIT, dan gw menang -_-
singkat cerita, gw main dan menang ampe final wakaka padahal gw baru bisa main kaya begituan 3 hari sebelum lomba, thanks buat uthy nia ely poet :O

itu adalah sertifikatnya, yaaa karena gw yang bikin, jadi gw biasa aja pas dapet sertifikat itu lol

2 komentar: